Pahamilah..




 Hidup itu banyak sekali keinginan. Dari yang penting sampai yang tidak penting-penting amat. Termasuk urusan pasangan. Banyak orang yang ingin punya pasangan yang rupawan, yang lulusan kampus pujaan, dan segala hal lain yang diinginkan ada dipasangan.

Sayangnya sedikit sekali yang mau memahami lebih dalam, sebenarnya pasangan seperti apa yang dia butuhkan. Anak-anak tidak membutuhkan ibu paling cantik atau ayah paling ganteng. Bukanpula ibu paling modis atau ayah paling funky.
Mereka lebih butuh ibu yang perhatian, yang baik dan penuh kasih sayang. Mereka lebih butuh ayah yang mengayomi, yang melindungi, yang penuh pula akan kasih sayang.
Kamu tentu tidak membutuhkan pasangan yang paling cantik bukan? karena cantik pada tahun ini bisa jadi paling buruk rupa di 10 tahun mendatang. Dan ada yang akan mengalahkan kecantikannya. Makin jarang yang mau sedikit bersikap tenang. Mencari waktu untuk diri sendiri untuk merenungkan. Sebenarnya apa yang dia butuhkan.
Keinginan tidak selalu harus dipenuhi. Tidak pula keinginan selalu yang terbaik. Carilah hal yang paling mendasar, kebutuhan. Jika kebutuhan telah terpenuhi, maka amanlah seluruh kehidupan.
Bukankah Allah juga memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Mulailah merenung. Jika selama ini kamu mengingkan sesuatu termasuk urusan pasangan. Ingin seperti ini dan seperti itu. Apakah itu benar-benar sesuatu yang kamu butuhkan darinya? Ataukah sekedar keinginan yang berlandaskan pada hawa nafsu.
Pahamilah dirimu sendiri sebelum memutuskan untuk menentukan. Pahamilah apa yang kamu butuhkan, sesuatu yang paling mendasar yang akan membuatmu bertahan hidup sekalipun hal lain tidak terpenuhi :)

0 Response to "Pahamilah.."

Post a Comment